AnnouncementHalal CenterNewsSertifikasi Halal

Kunjungan LPH-KHT Muhammadiyah ke Pusat Halal (Halal Center) Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) Medan

Assalamu’alaikum Sobat Halal-Mu

LPH-KHT Muhammadiyah yang diwakili oleh ibu Ir. Elvina A. Rahayu, MP sebagai Direktur Pemeriksaan dan Kerjasama Dalam dan Luar Negeri melakukan kunjungan dan sosialisasi di Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) Medan. Kedatangan Ibu Elvina disambut oleh Rektor UMSU Prof. Dr. Agussani, MAP diwakili Wakil Rektor I UMSU Prof. Dr. Muhammad Arifin., S.H., M.Hum. Silaturahmi dilakukan, Jumat (2/19) di Ruang Auditorium UMSU Jalan Mucthar Basri No.3 Medan.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua Halal Center UMSU ibu Dr. Desi Ardilla, S.P., M.Si. dan Wakil Ketua Halal Center UMSU bapak Khairil Azmi Nasution, S.H.I., M.A.

Ir. Elvina A. Rahayu, MP turut di dampingi oleh Ketua Halal Centre Dr. Desi Ardila dan Sekretaris Halal Centre Yusriati berkunjung untuk berbincang santai dengan tema “Sosialisasi Direktur Pemeriksaan Dalam dan Luar Negeri Lembaga Pemeriksaan Halal, Kajian Halal, Toyyib.” Jum’at 19 Januari 2024.

Sebelumnya, Ir. Elvina A. Rahayu, MP melakukan sosialisasi di Auditorium Kampus Utama Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara bertemakan “Sosialisasi Auditor Halal, Penguatan Auditor Internal Halal Center UMSU Bersama Direktur LPH-KHT Muhammadiyah Pusat.”

Dalam perbincangan kali ini Direktur memberikan pemahaman kepada masyarakat luas dengan sosialisasinya saat ini LPH-KHT PP Muhammadiyah memiliki wewenang terhadap memberikan label halal pada produk, dikarenakan lembaga ini merupakan satu lembaga teratas dari sekitar 4 lembaga yang berhak untuk memberi label halal pada produk baik di dalam Negeri maupun Luar Negeri.

Ibu Elvina mengapresiasi dengan adanya Radio Umsu Fm Frekuensi 91.6Mhz.

Berkesempatan untuk mengedukasi masyarakat luas terlebih pada generasi-Z saat ini yang sudah cerdas dalam memilih produk-produk terbaik dan lebih bijak dalam mengetahui hal-hal yang berkaitan dengan kemaslahatan manusia. Harapannya kedepan semakin luas lagi orang-orang yang memahami konteks pelabelan produk dalam Negeri dan Negeri.

Halal is Our Need, Our Quality and Our Choice

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *