DaerahHalal CenterLink LPHMitraNasionalNewsUpdate

Sertifikasi Halal untuk Meningkatkan Daya Saing Produk UMKM

Assalamu’alaikum Sobat Halal-Mu

Alhamdulillah pada Selasa, 19 Desember 2023 telah dilaksanakan Sarasehan Halal oleh Halal Center Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (HC-UMSIDA).

Dalam kesempatan tersebut LPH-KHT Muhammadiyah yang diwakili oleh Ibu Ir. Elvina A. Rahayu, MP selaku Direktur Sertifikasi dan Kerjasama Dalam & Luar Negeri memberikan pemaparan mengenai Sertifikasi Produk Halal Vs Jaminan Produk Halal.

Menurut Ibu Ir. Elvina A. Rahayu, MP, sertifikasi halal merupakan suatu bukti penerapan kriteria halal oleh suatu pelaku usaha. Namun sertifikasi halal pemenuhannya tidak hanya sebatas Ketika Sertifikat Halal tersebut diterima. Karenanya Pelaku Usaha harus menjaga keberlangsungannya dengan Amanah agar sertifikat halal menjadi jaminan produk halal bagi konsumen.

Lebih lanjut beliau juga menyampaikan mengenai poin penting pelaksanaan Jaminan Produk Halal bagi UMK.

Menurut nya komitmen menjadi poin penting bagi UMK dalam menjaga (Amanah) kehalalan produk yang dihantarkan pada konsumen. Poin penting lainnya yaitu untuk menjaga komitmen Pelaku Usaha adalah regulasi yang berpihak pada keberadaan UMK kita yang jumlahnya jamak di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini.

Yuk UMK GO HALAL!

Halal is Our Need, Our Quality and Our Choice!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *