AnnouncementDaerahHalal CenterNasionalNewsSertifikasi HalalUpdateWilayah

HALAL Goes To Yapen, Papua

Assalamu’alaikum Sobat Halal-Mu

Alhamdulillah LPH-KHT Muhammadiyah telah melakukan pemeriksaan produk halal pada lima (5) pelaku usaha di Kepulauan Yapen, Provinsi Papua.

Pemeriksaan produk halal tersebut berlangsung pada Selasa – Kamis, 21 – 23 November 2023. Aktifitas audit dilakukan secara hybrid dengan dua (2) orang Auditor Halal dari LPH-KHT Mu. Hal tersebut sesuai dengan ketentuan Majelis Ulama Indonesia (MUI) bahwa Auditor Halal minimal dua (2) orang sebagai syarat kesaksian minimal.

“Ini Audit pertama kali di Yapen, by LPH-KHT Mu.” Kata pelaku usaha.

Setidaknya ada tiga (3) agenda yang dilakukan oleh Ibu Ir. Elvina A. Rahayu, MP selaku perwakilan dari LPH-KHT Muhammadiyah yang berangkat ke Papua.

  1. Pemeriksaan produk halal atau sertifikasi halal pada lima (5) pelaku usaha
  2. Silaturahmi LPH-KHT Muhammadiyah dengan Bapak Ir. Wahyudi Irianto selaku Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi Serui, Yapen Provinsi Papua.
  3. Kunjungan LPH-KHT Muhammadiyah ke Universitas Muhammadiyah Papua.

Kunjungan Ibu Ir. Elvina A. Rahayu, MP ke Universitas Muhammadiyah Papua disambut hangat oleh Bapak Prof. Dr. HR. Partino, M.Pd selaku Rektor beserta jajarannya.

Kunjungan sekaligus penyampaian materi mengenai pentingnya pembentukan Halal Center dan Lembaga Pendamping Proses Produksi Halal (LP3H) di Universitas Muhammadiyah Papua oleh Ibu Ir. Elvina A. Rahayu, MP berlangsung pada Sabtu, 25 November 2023.

Hasil dari pertemuan tersebut Pak Prof. Dr. HR. Partino, M.Pd menyampaikan Universitas Muhammadiyah Papua akan melanjutkan untuk pendirian Halal Center dan LP3H.

Alhamdulillah kabar yang menggembirakan bagi kami.

Halal Is Our Need, Our Quality and Our Choice.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *