Halal CenterInternasionalMitraNasionalNewsUpdate

Seminar Nasional dan Konsorsium Halal 2023 Berhasil Meneken Kerjasama dengan Pihak Internasional

Assalamu’alaikum Sobat Halal-Mu

Seminar Halal Thayyib dan Konsorsium Halal Center Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTMA) digelar pada 5-6 September 2023 dengan tema Penguatan Kolaborasi Riset Halal Thayyib Mendukung Industri Halal dan Menyongsong Indonesia sebagai Pusat Halal Dunia.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula BAU Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) dengan pembicara seminar yaitu Group CEO dan Founder Seruai Commerce Sdn Bhd Malaysia Amnah Shaari, Prof. Dr. Nurkhasanah M,Si dari Universitas Ahmad Dahlan dan Prof. Ir. Ilyas Masudin, MLogSCM Ph,D.

Guna terciptanya cita-cita Indonesia sebagai pusat halal dunia, Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) bekerjasama dengan Serunai Commerce Malaysia dan Halal Science Center Chulalongkorn University. Kerjasama ini bertujuan salah satunya untuk mendukung sistem halal agar semakin baik. Serrunai Commerce merupakan marketplace berbasis halal yang menyediakan data digital produk halal.

Selain itu dalam acara konsorsium halal pada 6 September 2023 dilaksanakan penandatanganan nota kesepahaman antara LPH-KHT Muhammadiyah dengan The Halal Science Center Chulalongkorn University dengan diwakili oleh Prof. Ir. HM Nadratuzzaman Hosen, Ph.D selaku Ketua LPH-KHT Muhammadiyah dengan didampingi oleh Ir. Elvina A. Rahayu, MP Wakil Ketua 2 LPH-KHT Muhammadiyah. Dari The Halal Science Center Chulalongkorn University diwakili oleh Direktur Utama Bapak Assoc. Prof. Dr. Winai Dahlan.

Bapak Assoc. Prof. Dr. Winai Dahlan menilai, produk halal tak hanya menjadi komoditas bagi masyarakah muslim. Tetapi produk halal juga dapat menjadi produk berkualitas bagi masyarakat global.

Untuk kerjasama yang dilaksanakan oleh UMM dan LPH-KHT Muhammadiyah menjadi langkah awal untuk terbentuknya pasar online bagi masyarakat serta berkolaborasi bersama dalam pembentukan dan atau peningkatan standar halal global.

Halal is Our Need, Our Quality and Our Choice!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *