Halal CenterNewsTokohUpdateWilayah

Silaturahmi dan Penyerahan Buku Kompilasi Profil LPH-KHT PP Muhammadiyah dengan Halal Center Perguruan Tinggi Muhammadiyah/Aisyiyah (HC PTM/A)

Anggota Pengurus Lembaga Pemeriksa Halal dan Kajian Halalan Thayyiban (LPH-KHT) PP Muhammadiyah beserta Halal Center Perguruan Tinggi Muhammadiyah/Aisyiyah (HC PTM/A) menghadiri acara Silaturahmi dan Penyerahan Buku Kompilasi Profil LPH-KHT PP Muhammadiyah dan HC PTM/A bersama Bapak Prof. Dr. Muhadjir Effendy MAP di Kantor Kemenko PMK Jakarta, berlangsung pada 13.00 WIB Jum’at 09 Juni 2023.

Bapak Ir. HM. Nadratuzzaman Hosen, MS, MEc., Ph.D selaku Ketua LPH-KHT PP Muhammadiyah menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan serta memperkenalkan setiap anggota pengurus LPH-KHT PP Muhammadiyah beserta HC PTM/A.

Tentu kedatangan keluarga besar LPH-KHT Muhammadiyah dan HC PTM/A disambut baik oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia (Menko PMK) Bapak Prof. Dr. Muhadjir Effendy MAP, beliau memberikan sambutan dan arahan serta menerima buku kompilasi profil LPH-KHT Muhammadiyah dan HC PTM/A.

Menurut Prof. Dr. Muhadjir Effendy, MAP, mengajak seluruh stake holder terutama Muhammadiyah untuk dapat membuat road map atau peta jalan, standardisasi proses sertifikasi halal dan usulan kebijakan dalam mewujudkan ekosistem halal di Indonesia secara paripurna. Untuk itu Lembaga Pemeriksa Halal dan Kajian Halalan Thayyiban (LPH KHT) PP Muhammadiyah harus memiliki visi bukan hanya nasional melainkan juga internasional.  ”Ini dilaksanakan secara bersama-sama dengan berbagai bidang seperti pariwisata, kesehatan, dan farmasi,”’ tegasnya.

LPH-KHT Muhammadiyah saat ini sedang menjalani proses peningkatan kualifikasi dari pratama ke utama di Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama Republik Indonesia.

Acara ditutup dengan sesi foto bersama seluruh peserta rapat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *